Cukur Burton Albion 9-0, Man-City Hampir Pasti ke Final Piala Liga

By Admin


nusakini.com-Manchester - Manchester City melibas Burton Albion 9-0 pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (10/1) dinihari WIB.

Sukses ini membuat  The Citizens hampir pasti ke partai puncak hampir dipastikan meski harus menjalani laga leg kedua pada 23 Januari mendatang.

Pesta gol The Citizens dimulai pada menit kelima. Kevin De Bruyne yang kembali ke starting lineup, membuka keran gol Manchester City pada laga melawan Burton. 

The Citizens harus menunggu selama 25 menit sebelum mencetak gol kedua pada laga tersebut. Gabriel Jesus membuat Manchester City menggandakan keunggulan. Empat menit berselang, Gabriel Jesus mencetak gol keduanya dan membuat The Citizens unggul tiga gol. 

Ketika babak pertama berakhir, Manchester City unggul empat gol. Satu gol lagi dicetak Olexandr Zinchenko pada menit ke-37. 

Gabriel Jesus melengkapi hattrick setelah membobol gawang Burton pada menit ke-57. Jesus mencetak gol tersebut setelah mendapatkan operan dari Riyad Mahrez.

Pada menit ke-62, Jesus memberikan assist kepada Phil Foden untuk membobol gawang Burton. Manchester City unggul enam gol tanpa balas berkat gol Foden. 

Aksi Jesus belum berhenti. Pada menit ke-65, Jesus mencetak gol keempatnya pada laga tersebut dan membuat kedudukan menjadi 7-0.  Dua gol tambahan Manchester City dicetak Kyle Walker dan Riyad Mahrez. (b/ab)